Tonton video kami lainnya ?

Kamis, 12 Januari 2017

Kisah Sedih Zulfiandi, Sijangkar Timnas U-19 Yang Tak Mampu Beli Sepatu


Zulfiandi merupakan pemain muda Indonesia asal Aceh yang juga merupakan bintang Timnas Indonesia U-19. Namun, siapa sangka sosok Zulfiandi dulunya sempat tak mampu membeli sepatu sepakbola. Zulfiandi Kuat dalam bertahan, bagus dalam menyerang. Permainan itu ditunjukkan oleh gelandang asal bireun Aceh ketika mengalahkan Korea Selatan, Sabtu 12 Oktober 2013 silam.
Zulfiandi adalah salah satu pemain kunci serta langganan pelatih Indra Safri di lini tengah Timnas U-19. Kemampuan Zulfiandi membaca arah bola, duel-duel udara, hingga mengatur irama permainan, memberikan kenyamanan tersendiri kepada para pemain di lini tengah Indonesia. Seringkali pemain yang seriing disapa Zul itu mampu mematahkan serangan-serangan lawan. Pemain PSSB Bireun Aceh tersebut pun menjadi tembok kokoh di lini tengah Timnas U-19.

Zulfiandi merupakan salah satu pemain muda yang selalu diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri sebagai starter di setiap laga Timnas U-19 di Piala AFF 2013 dan juga Pra Piala Asia U-19. Tingkat akurasi umpan Sijangkar itu pun sangat bagus, mencapai 85 persen. Zulfiandi selalu mampu memanjakan rekan setimnya, seperti Muhamad Hargianto dan juga Evan Dimas dalam mengembangkan permainan.

Zulfiandi kemudian menceritakan awal kariernya. Zulfiandi pemain muda asal aceh ini mengaku sempat tidak mampu membeli sepatu sepakbola karena kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Ayahnya, hanyalah seorang supir bus lintas Sumatera. Sedangkan ibunya, merupakan seorang ibu rumah tangga.
"Ekonomi keluarga saya pas-pasan. Saya sempat kesulitan untuk bisa menjadi pesepakbola. Saya Harus bantu-bantu keluarga. Saya bahkan sempat tak mampu beli sepatu sepakbola. Ayah saya pada saat itu kehabisan uang. Sepatu yang saya pakai sudah rusak parah," ungkapnya.

"Kemudian Saya kumpulkan uang jajan rela tidak jajan sekolah demi membeli sepatu sepakbola. Pada saat itu uang saya hanya terkumpul Rp100 ribu saja. Saya diam saja, tapi ternyata orang tua saya tahu kalau saya lagi kekurangan uang. Dia menambahkan Rp100 ribu lagi," sambung Zulfiandi.

Zulfiandi mengakui masih menyimpan sepatu sepakbola pertamanya yang dibelinya dengan susah payah. "Saya simpan, itu merupakan sepatu pertama yang saya beli dengan hasil kerja keras," ucap Zulfiandi.

Profil Dan Biodata Zulfiandi

#Nama Lengkap: Zulfiandi.
#Posisi Bermain: Gelandang.
#Klub: PSSB Bireun, Aceh.
#Tempat, tanggal lahir: Bireun, 17 Juli 1995.
#Pemain Favorit: Sergio Busquets "Barcelona".
#Ayah: Alfian.
#Ibu: Supini.
#Tinggi: 178 cm.
#Tim saat ini: Persebaya Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar